Klinik Gigi SATU Dental

5 Alasan Dental Spa Makin Populer, Kamu Harus Coba

5 Alasan Dental Spa Makin Populer, Kamu Harus Coba

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Breadcrumb

Apakah kamu pernah mendengar dental spa? Salah satu tindakan perawatan gigi dan mulut ini juga dikenal dengan istilah spa gigi. Dental spa merupakan metode perawatan gigi dan gusi secara menyeluruh, untuk memelihara kesehatan gigi dan gusi, mencegah, serta membersihkan karang gigi, baik pada gigi asli, gigi tiruan, maupun implan gigi.

Tak heran, saat ini dental spa menjadi semakin populer dalam dunia perawatan gigi. Banyaknya manfaat yang diperoleh dari dental spa membuat orang-orang tertarik untuk mencobanya. Lantas, mengapa perawatan ini mulai digandrungi masyarakat? Berikut ini ulasan lengkap mengenai ragam informasi seputar dental spa, serta 5 alasan mengapa perawatan tersebut semakin populer

Table of Contents

Apa Itu Dental Spa?

Dalam bentuknya yang paling sederhana, dental spa mengacu pada fasilitas perawatan gigi secara menyeluruh yang bertujuan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut secara menyeluruh. Perawatan tersebut meliputi pembersihan karang gigi, pada gigi asli, gigi tiruan, termasuk implan gigi, hingga  pembersihan noda gigi.

Selain itu, dental spa juga menawarkan pemeriksaan gusi. Apabila ditemukan masalah pada gusi, maka dokter juga akan segera melakukan perawatan khusus pada area tersebut. Perawatan ini juga dapat dilakukan untuk mengurangi kecemasan yang mungkin saja dirasakan oleh pasien ketika mengunjungi dokter gigi konvensional. 

Dalam upaya untuk menciptakan model perawatan gigi yang berpusat pada pasien, praktik-praktik kedokteran gigi mencoba mengintegrasikan elemen-elemen seperti spa ke dalam lingkungan mereka untuk menawarkan lingkungan yang santai dan meningkatkan relaksasi tubuh, sehingga konsumen merasa lebih nyaman.

Manfaat Dental Spa

Dental Spa tentu saja memiliki beragam manfaat yang dapat dirasakan antara lain, yaitu sebagai berikut.

  1. Menjaga dan merawat kesehatan gigi dan gusi
  2. Mendeteksi gigi berlubang sejak dini
  3. Membersihkan gigi dari kotoran dan karang gigi
  4. Meningkatkan keindahan dan kebersihan gigi
  5. Menghilangkan noda pada gigi

Baca Juga: 9 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Mudah dan Efektif

Alasan Dental Spa Makin Populer

Alasan Dental Spa Makin Populer

  • Perawatan Gigi yang Berfokus pada Konsumen. Alasan utama di balik kesuksesan dental spa adalah orientasi perawatan yang berfokus pada kebutuhan unik konsumen modern. Dental spa merupakan perawatan gigi yang dipersonalisasi, membuat pasien merasa dimanjakan dan diperhatikan.
  • Lingkungan yang Menenangkan. Bagi mereka yang memiliki ketakutan atau kecemasan terhadap gigi, dental spa dapat menjadi solusi. Dengan lingkungan yang tenang dan perawatan yang menenangkan, dental spa dapat meningkatkan relaksasi, serta meredam ketakutan dan ketidaknyamanan yang terkait dengan kunjungan ke klinik gigi konvensional.
  • Memiliki Beragam Manfaat. Dental spa dapat meningkatkan pengalaman perawatan gigi karena berbagai manfaatnya. Selain menjaga kesehatan gigi dan mulut, meminimalkan stres dan kecemasan saat periksa gigi, serta mendapatkan perawatan yang menyeluruh dan terfokus pada pasien.
  • Tren Kesehatan dan Kebugaran. Pertumbuhan dental spa berjalan seiring dengan peningkatan tren kesehatan dan kebugaran di seluruh dunia. Dengan meningkatnya kesadaran untuk melakukan perawatan diri dan kesehatan, konsumen menghargai upaya untuk memasukkan elemen-elemen ini ke dalam pengalaman perawatan gigi mereka.
  • Perawatan Komprehensif. Selain dari prosedur perawatan gigi standar, dental spa juga memungkinkan konsumen untuk berkonsultasi mengenai kesehatan gigi, mulut, atau gusi konsumen dan masalah apa pun yang dialami. 

Baca Juga: 4 Cara Menghilangkan Gigi Hitam, Penyebab dan Tips Mencegah Gigi Hitam

Prosedur Dental Spa

Prosedur Dental Spa

Prosedur dental spa bisa bervariasi, tergantung pada klinik gigi dan paket perawatan gigi yang dipilih. Selain itu, prosedur perawatan juga akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

  • Konsultasi dan Pemeriksaan oleh Dokter Gigi. Terlebih dahulu akan dilakukan konsultasi, serta pemeriksaan gigi, gusi, dan mulut. Hal ini bertujuan agar dokter gigi mengetahui kondisi kesehatan gigi pasien, dan mendeteksi masalah kesehatan gigi. Pada tahap ini, dokter akan memeriksa gigi pasien dengan rontgen panoramic.
  • Scaling atau Pembersihan Karang Gigi. Selanjutnya, scaling gigi dilakukan untuk membersihkan karang gigi yang telah menempel pada permukaan gigi dan gusi.
  • Dental Spa. Pada tahap ini dilakukan stain removal (pembersihan noda). Proses pembersihan noda gigi dapat dilakukan dengan teknologi aquacare, seperti yang telah diterapkan di Klinik Gigi SATU Dental. 
  • Rekomendasi dari Dokter Gigi. Setelah tindakan perawatan selesai, dokter gigi juga akan memberikan anjuran terkait bagaimana cara merawat kesehatan gigi dengan tepat, ataupun bagaimana pola makan sehat yang dapat berdampak positif terhadap kesehatan gigi dan mulut.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Gigi Kuning dengan Mudah

Kapan Harus Melakukan Dental Spa?

Ada beberapa tanda yang dapat kamu menjadi parameter untuk memutuskan kapan harus melakukan dental spa. Beberapa tanda tersebut di antaranya, yaitu sebagai berikut.

  1. Ketika karang gigi sudah menumpuk
  2. Ketika gigi terasa lebih sensitif
  3. Ketika gigi mulai menguning

Jika kamu mengalami beberapa tanda di atas, pastikan untuk segera berkonsultasi dengan dokter gigi. Kamu dapat melakukan dental spa di klinik gigi terpercaya dan berpengalaman seperti Klinik Gigi SATU Dental. 

Klinik ini memungkinkan kamu untukd apat berkonsultasi terkait masalah gigi dan mulut yang sedang dialami. Alat-alat yang digunakan pun terbilang canggih, sehingga proses pembersihan noda gigi saat dental spa dapat dilakukan sangat baik dengan teknologi aquacare.

Klinik Gigi SATU Dental memiliki berbagai staf dan dokter yang ramah, sehingga membuat pengalaman melakukan perawatan gigi menjadi menyenangkan. Tak hanya itu, terdapat berbagai promo perawatan gigi spesial hanya untukmu.

Kamu bisa mengunjungi klinik SATU Dental yang berlokasi di daerah Jakarta, Depok, Cibubur, Bogor, Tangerang, Bekasi, atau cek lokasi selengkapnya di sini. Percayakan kesehatan gigi dan mulut, ya hanya di SATU Dental!

Artikel Lainnya

Cabang Klinik Gigi SATU Dental

Buat Jadwal di Klinik SATU Dental